Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024 - Jemberpedia Part Of Bagustv

Breaking

Post Top Ad

WWW.JEMBERPEDIA.ID

Post Top Ad

www.jemberpedia.id

Rabu, 07 Agustus 2024

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024

Menjadi Organisasi Pariwisata Sosial kelas dunia dan membentuk organisasi pemuda Indonesia yang kreatif dan kompetitif, mampu mendorong pembangunan daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. Membuat Jember menjadi kota pengatur tren dalam bidang fashion dan karnaval di dunia, mengembangkan dan memajukan pendidikan kreatif serta budaya sosial, mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif berbasis keunggulan lokal, meningkatkan manajemen organisasi yang profesional, mewujudkan tanggung jawab sosial, kemandirian, dan kreativitas.

Di tahun 2024, Jember Fashion Carnaval (JFC) mengusung tema "ALGORITHM" yang memiliki makna: alam bekerja seperti algoritma yang menghubungkan berbagai elemen seperti karakter manusia, lokasi tertentu, peristiwa penting, dan isu global. Semua ini bersatu sebagai suatu keajaiban, merangkai satu cerita. Mulailah perjalanan melalui algoritma kehidupan yang menjalin keberadaan JFC dalam 10 kostum defile yang unik.

"ALGORITHM"memiliki 10 kostum defile yang sangat unik, yaitu:

1. Wayang: Penggambaran kebaikan, kejahatan dan kebijaksanaan. Menangkap esensi perjuangan abadi antara terang dan gelap.

2. Chess: Ibarat bidak catur yang bergerak di papan catur, dibutuhkan kebijaksanaan dan pengorbanan untuk memenangkan permainan yang tiada akhir.

3. Versailles: Bergema dengan keindahan, ambisi dan kekuatan, Versailles mewakili pencarian tujuan dan pencerahan yang tiada akhir

4. Media: Kekuatan dinamis yang memiliki kekuaatan untuk membentuk dunia kita, Media menciptakan dampak yang lebih signifikan terhadap masyarakat dibandingkan sebelumnya.

5. Betta Fish: dengan tank cermin mereka, mungkin merenungkan atau mungkin mereka melihat saingan mereka hanya sebagai bentuk cantik lainnya.

6. Climate: Sebuah permasalahan global yang mendesak dan mengancam eksistensi kehidupan. Kemanusiaan harus berdiri demi generasi masa depan.

7. Zodiac: dalam balet kosmis, bintang membisikkan rahasia, membimbing jiwa dalam perjalanan penemuan jati diri dan hubungan kosmis.

8. Jember: Kota karnaval, merayakan keberagaman dan merangkul keindahan, mencerminkan spektrum pengalaman manusia yang dinamis.

9. Fairy:Peri adalah perwujudan keajaiban, mengajarkan kita bahwa keindahan tersembunyi diantara benang realitas dan mimpi.

10. Rio: mekarnya bunga Rio yang mempesona merayakan kemeriahan alam, mencerminkan semangat kegembiraan dan kreativitas kota itu sendiri.

Selain itu, JFC juga berkolaborasi dengan berbagai model nasional, Putri Indonesia, Bubah Alfian dan tim, juga penyanyi kebanggaan Indonesia Raisa dan Tiara Andini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

www.jemberpedia.id