Harga Tomat Anjlok, Petani Tomat Bagikan 1 Ton Tomat Gratis di Alun-alun Kota Jember Sebagai Bentuk Protes - Jemberpedia Part Of Bagustv

Breaking

Post Top Ad

WWW.JEMBERPEDIA.ID

Post Top Ad

www.jemberpedia.id

Selasa, 09 Juli 2024

Harga Tomat Anjlok, Petani Tomat Bagikan 1 Ton Tomat Gratis di Alun-alun Kota Jember Sebagai Bentuk Protes

Viral sejumlah petani membagikan 1 ton tomat secara gratis di kawasan alun-alun Jember sebagai bentuk protes terhadap anjloknya harga tomat, Aksi tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang. 

Sebanyak 1 ton tomat dibagikan secara gratis kepada pengendara di alun-alun Jember dan habis dalam waktu kurang dari 1 jam.

Kegiatan sempat menyebabkan arus lalu lintas di sekitar alun-alun tersendat. 

Aksi ini membuat suasana alun-alun Jember menjadi ramai.

Para petani membagikan tomat dalam kemasan plastik seberat 1 kg kepada warga. 

aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap turunnya harga tomat secara drastis. 

Kondisi ini membuat para petani kesulitan menutupi biaya operasional mulai dari musim tanam hingga masa panen.

Para petani berharap dengan aksi ini, pemerintah dapat turun tangan dan membuat kebijakan yang bisa menstabilkan harga tomat agar tidak merugikan petani. 

Mereka juga berharap pemerintah bisa memberikan solusi untuk mengatasi masalah anjloknya harga tomat yang tidak sebanding dengan biaya operasional yang mereka keluarkan.

Salah satu warga yang mendapatkan tomat gratis mengaku senang dengan aksi ini, meskipun ia merasa kasihan dengan kondisi para petani. 

"Tomat kemarin memang agak mahal, tapi sekarang saya dengar harganya sudah turun. Saya senang ada pembagian seperti ini, tapi kasihan juga dengan para petani," ujar warga tersebut.

Para petani berencana menggelar kembali aksi bagi-bagi tomat secara gratis sambil berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk menstabilkan harga dan tidak merugikan petani. 

Aksi ini juga diharapkan dapat menjadi berkat bagi warga di tengah kenaikan harga sejumlah bahan pokok

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

www.jemberpedia.id