Wasekjen PBNU Sebut Mayoritas Warga NU Dukung Prabowo-Gibran, Bukan AMIN - Jemberpedia Part Of Bagustv

Breaking

Post Top Ad

WWW.JEMBERPEDIA.ID

Post Top Ad

www.jemberpedia.id

Jumat, 12 Januari 2024

Wasekjen PBNU Sebut Mayoritas Warga NU Dukung Prabowo-Gibran, Bukan AMIN

Wakil Sekjen (Wasekjen) PBNU Sulaeman Tanjung membantah klaim keluarga besar NU yang mengarahkan dukungan ke paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Bahkan yang sejatinya terjadi di bawah, keluarga besar NU itu tidak 01, tapi 02 (Prabowo-Gibran)," kata Sulaeman Tanjung melalui keterangan tertulis yang diterima detikJatim, Minggu (7/1/2023).


Dukungan kepada Prabowo-Gibran, kata Sulaeman, tercermin dari silaturahmi pengurus Wilayah NU se-Indonesia yang pada Sabtu (6/1) malam berkumpul di kediaman Rais Aam PBNU.


"Kami banyak ngobrol, mendapat masukan suara-suara warga NU se-Indonesia bahkan mayoritas malah mendukung Prabowo," kata Sulaeman.


Oleh karena itu, Sulaeman memastikan bahwa deklarasi yang digelar segelintir orang yang mengatasnamakan NU di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, hari ini hanyalah klaim sepihak.


Dukungan mayoritas warga NU kepada Prabowo ini, kata Sulaeman, juga tergambar dalam berbagai survei. Misalnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah dimana mayoritas warga NU lebih memilih Prabowo ketimbang Anies-Muhaimin.


"Memang basis pendukung NU dan 01 itu berbeda. Di bawah tidak ketemu. Sangat sulit bagi warga NU bisa menerima 01. Kemarin para pengurus wilayah NU se-Indonesia itu condongnya ya ke 02," kata Sulaeman Tanjung.


Diketahui, dalam pertemuan di rumah Rais Aam di Surabaya Sabtu (6/1) malam, hadir seluruh pengurus Wilayah NU se-Indonesia. Mereka selain menyampaikan suara dari bawah juga mendengar arahan dan hasil istikharah para kiai-kiai utama NU.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

www.jemberpedia.id