Hilang 4 Hari, Kakek Asal Jember Ditemukan Tewas Terkubur di Kebun Jati - Jemberpedia Part Of Bagustv

Breaking

Post Top Ad

WWW.JEMBERPEDIA.ID

Post Top Ad

www.jemberpedia.id

Minggu, 14 Januari 2024

Hilang 4 Hari, Kakek Asal Jember Ditemukan Tewas Terkubur di Kebun Jati

Mayat kakek bernama Abdul Jalal (71), warga Dusun Watukebo, Desa Andongsari, Ambulu, Jember, ditemukan terkubur di dalam tanah sedalam kurang lebih 1 meter di tengah kebun pohon jati. Mayat Jalal ditemukan dalam posisi meringkuk.

Anggota Tagana Dinsos Jember Arid Fitriadi mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 08.40 WIB. Sebelumnya, Jalal dikabarkan hilang sejak 4 hari sebelumnya.


"Awal ketemunya jasad korban itu, saat kami bersama 29 orang warga yang juga terdiri dari perangkat desa Andongsari melakulan pencarian mendapati ada gundukan tanah yang masih baru," ujar Arid


Arid mengatakan gundukan tanah tersebut saat itu cukup mencurigakan. Sebab di atas tanah banyak lalat mengerumuni.


Saat itu, posisi badan korban dalam posisi meringkuk. Jasad korban saat ditemukan memakai pakaian lengkap.


"Saat itu kondisi korban badannya seperti melungker (meringkuk) gitu, mulai membengkak dan busuk tapi masih dapat dikenali. Saya tidak melihat apakah ada luka, atau bekas apapun. Bercak darah juga tidak tahu, karena kan sudah terkubur itu jadi tidak jelas," terang Arid.


Korban dikenali dari pihak keluarga yang ikut melakukan pencarian.


"Diyakinkan pihak keluarga, ada dari keponakan. Yakni anak kakaknya korban yang mengenali. Juga diketahui dari pakaian yang masih digunakan. Memakai baju hem warna putih buluk (lusuh) dan celana training warna biru muda," kata Arid.


Penemuan jasad korban itu kemudian dilaporkan ke polisi. Tak lama petugas Polsek Ambulu dan Polres Jember tiba di lokasi.


"Kami melaporkan ada penemuan mayat ini. Kemudian datang polisi (Polsek Ambulu), menyusul kemudian Tim Inafis dari Polres Jember," ujarnya.


Arid menjelaskan penemuan jasad Jalal ada di tengah perkebunan pohon jati. Jarak dengan jalan umum sekitar 200 meter.


"Lokasi tempat pencarian korban itu menyeberangi sungai sebelah timur. Di lokasi itu kami menduga tempat terakhir korban berada. Karena biasanya korban mencari rumput untuk makanan kambing di sini," ungkapnya.


"Di lokasi kami dapati alat untuk gantol pakan kambing seperti batang bambu yang ujungnya ada celuritnya, sepasang sandal korban, dan topi, yang berada di pinggir sungai," sambung Arid.


Saat ini, jasad korban sudah dibawa ke RSD dr. Soebandi Jember untuk autopsi. Polisi juga masih meminta keterangan sejumlah saksi terkait penemuan jasad Jalal tersebut.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

www.jemberpedia.id