Bermodal Optimistis, Pencari Rumput di Jember Maju Jadi Caleg DPRD - Jemberpedia Part Of Bagustv

Breaking

Post Top Ad

WWW.JEMBERPEDIA.ID

Post Top Ad

www.jemberpedia.id

Rabu, 17 Januari 2024

Bermodal Optimistis, Pencari Rumput di Jember Maju Jadi Caleg DPRD


 Berangkat dari keresahannya sebagai masyarakat kecil, seorang pemuda pencari rumput asal kabupaten Jember, Jawa Timur, terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) DPRD kabupaten pada Pemilu 2024.

Pria tersebut adalah Wahyu Rahmadi warga asal Desa Jatisari, Kecamatan Jenggawah. Setiap hari ia mencari rumput untuk pakan kambing yang dipeliharanya sejak bertahun-tahun.

Bemodal nekat dan optimisme, Wahyu tidak berkecil hati untuk bertarung dalam Pileg 2024. "Saya maju jadi calon anggota legislatif karena mendengarkan aspirasi masyarakat terkait dengan keluhan-keluhan pertanian, peternakan. Kita mengalami kendala pemasaran, pengadaan pupuk yang semakin langka, yang sering kita dengar dari masyarakat," katanya, Rabu (17/1/2024).

Wahyu mengaku memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kendaraan politik. Di sela-sela kegiatan mencari rumput, dia selalu membawa banner untuk dipasang di beberapa titik jalan yang strategis sembari memperkenalkan diri kepada masyarakat sekaligus memohon doa restu serta dukungan untuk dapat duduk di kursi parlemen.

"Saya memang background-nya peternak dan pertanian. Setiap hari saya berhubungan langsung dengan masyarakat menengah ke bawah dan juga petani sambil lalu mencari rumput menyampaikan kepada mereka bahwa saya mewakili peternak, petani," tuturnya.

Menurut Abdul Afandi salah satu warga, Wahyu dikenal sebagai pemuda yang memiliki jiwa sosial tinggi, ambisius, dan sangat gampang berbaur dengan masyarakat sekitar serta tidak gengsi meski menyandang gelar sarjana di bidang administrasi. Wahyu tetap bekerja keras mencari rumput untuk meraih impiannya sebagai peternak yang sukses.

"Mas Wahyu bagus orangnya bermasyarakat, setiap hari kerjaannya cari rumput, harapannya masyarakat semoga ada kemajuan kalau jadi wakil kami," ungkapnya.

Melalui PKS, Wahyu Ahmadi terdaftar dengan nomor urut 8 di dapil V, yang meliputi kecamatan Jenggawah, Balung, Wuluhan dan Ambulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

www.jemberpedia.id