Banyak Permintaan dari Masyarakat, Jadwal Penerbangan dari Jember Ditambah - Jemberpedia Part Of Bagustv

Breaking

Post Top Ad

WWW.JEMBERPEDIA.ID

Post Top Ad

www.jemberpedia.id

Jumat, 12 Januari 2024

Banyak Permintaan dari Masyarakat, Jadwal Penerbangan dari Jember Ditambah

Pemkab Jember berencana menambah jadwal penerbangan rute Jember-Sumenep dan sebaliknya. Langkah tersebut diambil atas dasar permintaan dari masyarakat.


Dalam satu tahun ini, diketahui hanya ada satu jadwal penerbangan pesawat komersial di Jember. Pesawat perintis, Susi Air, yang disubsidi oleh pemerintah pusat tersebut sebelumnya hanya melayani penerbangan pada hari Selasa. Kini akan ditambah lagi pada hari berikutnya.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jember Agus Wijaya menjelaskan, hasil evaluasi selama 2023, ada banyak permintaan penambahan jadwal pesawat dari masyarakat. Agar dalam satu minggu ada dua kali penerbangan.  "Kalau ke Jember atau Sumenep tidak ada angkutan balik yang cepat," ucapnya, menjelaskan masukan konsumen.


Dikatakan, banyak dari kalangan keluarga yang memiliki anak di pesantren sering melakukan kunjungan untuk menengok anaknya. Ada yang di Jember dan Sumenep. "Kalau berangkat Selasa diharapkan bisa bermalam dan besoknya (Rabu, Red) bisa pulang. Kalau jalur darat sangat lama," terang Agus.


Penambahan jadwal itu dimulai pada pekan depan atau tepatnya pada 16 Januari. Waktu keberangkatan pada hari Selasa dan Rabu. Dari Sumenep-Jember pada pukul 09.40–10.20 dan rute Jember-Sumenep pada pukul 10.30–11.10. Dengan tarif tiket Rp 242 ribu, sama seperti sebelumnya. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

www.jemberpedia.id