Jaga Keseimbangan Alam, Bupati Jember Gelar Reboisasi Di Perkebunan Kalijompo - Jemberpedia Part Of Bagustv

Breaking

Post Top Ad

WWW.JEMBERPEDIA.ID

Post Top Ad

www.jemberpedia.id

Senin, 25 Desember 2023

Jaga Keseimbangan Alam, Bupati Jember Gelar Reboisasi Di Perkebunan Kalijompo


Memasuki bulan penghujan, masyarakat mulai dikawatirkan dengan kondisi alam yang belum stabil. Guna menjaga dan merawat keseimbangan alam, hari ini, Sabtu, 26/22/23, bertempat di Perkebunan Kalijompo, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN., Eng., Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Hj Kasih Fajarini melakukan penanaman pohon.


Hadir mendampingi bupati, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Sekda Kab. Jember Hadi Sasmito, sejumlah kepala OPD, dan jajaran Muspika Sukorambi.



“Yang datang di Kalijompo hari ini sudah memberikan sodakoh jariyah, anda luar biasa karena kegiatan kebencanaan, mitigasi, dan reboisasi adalah kegiatan sosial yang menjaga keseimbangan alam. Allah SWT sudah memerintahkan kita untuk menjaga dan tak boleh merusak alam,” papar bupati dalam sambutannya.


Dia juga berharap, jangan sampai kegiatan seperti ini sebatas seremonial saja.


“Kalau diadakan setiap Minggu lebih asik, apalagi ada wisata tangguh bencana di sini. Nah, ini harus dijaga oleh kita semua,” lanjutnya.




Pemerintah menjadi pemicu awal program ini, lalu keberadaan masyarakat, relawan kebencanaan, dan mahasiswa menjadi penting.


“Hari ini kita melakukan penanaman untuk mencegah banjir. Menanam saja, tumbuhnya pasti lama. Oleh karena itu, menjadi penting apa yang kita lakukan mulai hari ini,” ulasnya.



Selanjutnya bupati yang baru saja menerima penghargaan sebagai kepala daerah Inovator peningkatan ketersediaan pangan provinsi Jawa Timur ini berharap, seluruh pihak yang hadir tidak mengambil pengalaman yang terjadi pagi ini hanya untuk diri sendiri.


“Mari menyosialisasikan kepada siapapun. Mari merapatkan barisan untuk menjaga lingkungan,” katanya.


Dia juga Lebih mengimbau, seluruh pihak untuk rajin membersihkan sungai. Belum lagi, hujan yang kerap terjadi pada akhir tahun dapat mengakibatkan banjir di sejumlah titik. “Mari kita tanggulangi sedini mungkin,” tegasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

www.jemberpedia.id